-->

Soorarai Pottru: Kerja Keras Memang Tak Pernah Mengkhianati Hasil

 




Soorarai Pottru adalah pilem India Tamil, genre drama yang disutradarai oleh Sudha Kongara dan diproduksi oleh Suriya dan guneet Monga, di bawah spanduk masing-masing 2D Entertainment dan Sikhya Entertainment.

Adapun cerita pilem ini dikonseptualisasikan dan ditulis oleh Kongara. Skenario ditulis oleh Kongara dan Shalini Ushadevi dengan tambahan skenario oleh Aalif Surti dan Ganesha, dan dialog ditulis oleh Vijay Kumar. Pilem ini dibintangi Suriya, Paresh Rawal, dan Aparna Balamurali dengan Urvashi, Mohan Babu, dan Karunas di antara peran pendukung lainnya.

Diarahkan oleh Sudha Kongara

Diproduksi oleh Suriya Guneet Monga

Ditulis oleh Vijay Kumar (Dialog)

Skenario oleh Sudha Kongara, Shalini Ushadevi, Ganesha, Aalif Surti

Cerita oleh Sudha Kongara

Berdasarkan Simply Fly: A Deccan Odyssey oleh GR Gopinath

Dibintangi: 

Suriya

Paresh Rawal

Aparna Balamurali

Urvashi

Mohan Babu

Musik oleh GV Prakash Kumar

SinematografiN iketh Bommireddy

Diedit olehS athish Suriya

Didistribusikan oleh Pabrik Film Sakthi Amazon Prime Video

Tanggal rilis 12 November 2020

Negara India

Bahasa Tamil

Film ini sebagian terinspirasi oleh peristiwa-peristiwa dari kehidupan pendiri Simplify Deccan GR Gopinath . Sementara proyek diumumkan pada pertengahan 2018, dengan judul kerja Suriya 38, judul resmi Soorarai Pottru diumumkan pada 13 April 2019. Syuting berlangsung di Madurai, Chennai dan Chandigarh. Pilem ini menampilkan musik yang digubah oleh GV Prakash Kumar, sedangkan sinematografi dan pengeditan masing-masing ditangani oleh Niketh Bommireddy dan Sathish Suriya.

Pilem yang menarik, menyajikan dialog-dialog apik serta menggetarkan. Saya pikir pilem ini bakal berakhir over ending atau basi. Tapi malah menemukan banyak adegan-adegan yang membuat saya terdiam, haru yang sepanjang tahun 2020 tidak saya dapati lagi dalam pilem India. Berlebihan memang. Beberapa pilem India terakhir kebanyakan berakhir menyebalkan, meski pada trailer begitu memukai dan ulasan sebelum rilis yang sangat bagus. Tapi malah berakhir dengan adegan dan dialog yang terkesan buru-buru. 

Bagi saya, tahun 2020 ini Soorarai Pottru adalah pilem India terbaik versi saya. Saya tidak mengerti lebih dalam soal kualitas pilem, hanya menilai dari seberapa --membuat penonton (saya) terkesima dan ikut merasakan pada tiap adegan. Dibanding pilem India lainnya yang telah rilis, pilem ini saya rekomendasikan sekali untuk menemani kalian. Hampir lengkap: inspiratif, kisah cinta, kesetiaan dan sosial. Pokoknya mantap, bagi pencinta pilem India, Soorarai Pottru jangan sampai terlewatkan. Kalah jauh Gunjan Saxsena. 



Arif P. Putra
Saya seorang pengarang; menulis Puisi, Cerpen, dan Novel. Saya juga menulis tulisan Ilmiah sebagai alternatif lain mengasah kemampuan menulis saya. Ini merupakan ruang untuk membagikan tulisan-tulisan yang saya hasilkan, baik sudah dimuat media lain ataupun spontan.

Baca Lainnya

Post a Comment

Ikuti Sang Penyair Arif P. Putra