-->

Rekomendasi film India terbaik



Sui Dhaaga: Made in India (  Jarum dan benang ) disutradarai oleh Sharat katariya dan dibintangi Varun Dhawan dan Anushka Sharma sebagai pasangan muda di pedesaan India yang memulai bisnis pakaian skala kecil mereka sendiri. Fotografi prinsipal dimulai di kota. Februari 2018 dan film ini dirilis secara teatrikal pada tanggal 28 September 2018. Film ini menerima lima nominasi pada Penghargaan Filmfare ke - 64 termasuk untuk Yamini Dass dan Kritik Aktris Terbaik untuk Anushka Sharma. (Sumber:Wikipedia)

Catatan :
Film ini saya rekomendasikan karena sejak kurun waktu 2015 sampai sekarang, baru film ini yang dapat membuat terharu dan merasa begitu inspiratif. Selepas film Bajrangi, 3 idiot, PK dll, film ini muncul mengobati kekeringan hati yang kesepian para pecinta film India. Bukan berarti film yang lainnya tidak bagus. Entah keseringan menonton Bolywood, jadi susah sekali membuat saya terharu saat menonton film-film baru dari Negara sejuta lagu itu. Film ini bukan hanya bercerita kehidupan keluarga saja, namun juga membahas bagaimana terpinggirkannya pengrajin kecil lantaran krisis keuangan ataupun kesempatan. Saya masih ingat salah satu adegan apik dalam film ini, saat sang istri untuk pertamakalinya berbicara dihadapkan mertuanya. Mereka yang notabennya adalah pasangan yang dijodohkan, sejak menikah belum pernah makan bersama ataupun menyentuh bagian tubuh istrinya. Jangan cemas, dalam film ini tidak ada penjahatnya.
.
Kelemahan film ini hanya persoalan singkatnya alur cerita perjuangan mereka, konflik yang diciptakan tidak terlalu lama. Silakan dowload saja, karena seperti biasa, ini bukan akun promosi. Hahaha...

Arif P. Putra
Saya seorang pengarang; menulis Puisi, Cerpen, dan Novel. Saya juga menulis tulisan Ilmiah sebagai alternatif lain mengasah kemampuan menulis saya. Ini merupakan ruang untuk membagikan tulisan-tulisan yang saya hasilkan, baik sudah dimuat media lain ataupun spontan.

Baca Lainnya

3 comments

Post a Comment

Ikuti Sang Penyair Arif P. Putra